Hate This And I’ll Love You

IMG_20150201_134655

Di duniaku hari ini, matahari terbit dari sudut matamu, yang dipayungi alis sepekat mendung di bulan yang salah. Begitu teduh sekaligus mencekam. Mematikan, hingga pelangi memutuskan mengelabukan dirinya sendiri. Menggondol kepercayaan akan apa yang sebaiknya kutangisi hari ini.

I am growing tired of allowing you to steal everything I have.

Dari rawi yang menyala-nyala itu kehidupan bermula. Di sana aku memula bangunku di pagi hari. Lelahku di hari kerja. Bahkan saat aku bercinta dengan tuhan dari semesta lain. Sialan karena aku mulai terbiasa hingga lebam-lebamnya kalah oleh tubuh yang resistan. Seolah kau menciptakanku untuk mencecap pahit ini sebagai yang manis.

You’re making me feel like I was born to service you.

Akhirnya aku tau, pantas saja kau tak mendengar jeritku. Lima belas ribu perempuan berteriak. Memohon mimpimu. Baiklah, mungkin tak lebih seribu. Aku hanya menduganya. Atau hanya mencari alasan untuk hatiku agar menghentikannya menyayat tubuhnya sendiri, dengan jeritan yang bisu padamu.

But I am growing by the hour.

Karena kau adalah yang diciptakan oleh alam dengan sungguh-sungguh. Seakurat warna candra saat serigala merindunya. Hingga sesungging senyummu mampu mengoyak badai menjadi berburai. Dan kau tau bahwa menunggumu adalah kejahatan pada rasa syukur.

You left us far behind so we all discard our souls and blaze through your skies. So unafraid to die.

Bisakah kau cicipi air mata ini. Getirnya menerangkan betapa beku rasa ini untuk dicairkan. Paling tidak kau akan mengasihaniku, dengan tidak meminta keadaan menambah kesempurnaanmu, yang hanya akan membuatku semakin kejam mengenyahkanmu.

‘Cause I was born to destroy you.

Hate This and I’ll Love You – Muse

-songinterpreting-