Shelter

Sayang,

setelah semua yang pernah tumbuh, pernah menjadi bera, pernah mengelabu, menggering tubuh, mengoyak peta terakhir,

..aku selalu bisa kembali padamu.

I find shelter in this way. Under cover, hide away. Can you hear when I say? I have never felt this way.

Hingga satu waktu kau menangis saat aku katakan ada sepasang mata yang menghanyutkanku dalam. Lalu aku memutuskan untuk lebih jujur dengan menambahkan bahwa, terkadang aku merasa sengaja menenggelamkan diriku sendiri dalam mata itu.

Maybe I had said something that was wrong. 

Namun aku mulai menyadari. Saat mendung di senjaku runtuh dan riuh lintas jalan memerkosa klakson kendaraan hingga teriakannya yang serak hampir meledakkan kepalaku,

saat huruf-huruf yang kuketuki dengan jari mulai memilih deretan titik yang menjelmakan sebuah nama yang tak seharusnya pernah direka,

bahkan saat aku menangis karena suatu hal yang aku tak mengerti, seperti ketika kau mabuk dan meratapi sehelai kelopak yang jatuh dari bunganya,

aku berlari dan memeluk punggungmu dan tiba-tiba segalanya menjadi baik-baik saja.

Can I make it better, with the lights turned on?

Sayang, apakah aku masih berhak, atas genggam dan tatapmu yang masih menjaga hangatnya meski kau tau ada yang membeku di sebuah ruang yang kita bangun bersama. Engkau adalah messiah yang kutemui di antara banjir manusia pukul lima sore di jalan yang kalut. Engkau adalah beberapa helai rambut di keningku yang membuat tangan gugupku nyaman. Strawberry di mangkuk es krimku. Gurat gradasi di kertas sketsaku.

Could I be, was I there? It felt so crystal in the air. I still want to drown, whenever you leave. Please teach me gently, how to breathe.

Karena aku akan mengambil kembali kuas yang sama, dan melukismu lagi dengan lebih sempurna. Hingga kau bisa melihat warna merah bibirmu dari darahku yang mencintai darahmu dengan sungguh nyata.

And I’ll cross oceans like never before, so you can feel the way I feel it too. And I’ll mirror images back at you, so you can see the way I feel it too.
The XX – Shelter

-songinterpreting-